Konsep Otomatis

Menggunakan Tombol Depth Of Field Preview Kamera DSLR

Depth of Field yaitu ruangan ketajaman yang dibuat pada suatu photo. Depth of field yang lebar tujuannya beberapa besar objek pada photo juga akan tampak lebih tajam. Menurut sewa kamera Jogja murah, sesaat deft of field sempit cuma beberapa objek spesifik saja yang tampak konsentrasi sesaat yang beda tampak blur. Waktu memphoto memakai kamera DSLR serta mempunyai lensa dengan bukaan maximum yang besar. Ketika memakai bukaan maximum seperti f/2. 8 atau f/1. 8 hingga mempunyai depth of field yang sempit jadi viewfinder tidak dapat berikan gambar seperti latar belakang yang juga akan jadi blur.


Jarak konsentrasi pada titik konsentrasi dengan kamera makin jauh kamera dengan objek jadi juga akan memperoleh DOF yang makin lebar serta demikian juga demikian sebaliknya. Menurut sewa kamera dslr Jogja, umumnya ukuran jarak konsentrasi yang jauh juga akan meremehkan angka aperture. Jadi contor ketika memphoto panorama dengan titik konsentrasi pada suatu bukit umpamanya jadi bagian konsentrasi juga akan tampak tajam di semua sisi photo, terkecuali bila lensa yang dipakai dengan lens leght panjang, jadi masih tetap sangat mungkin untuk memperoleh DOF sempit. Untuk memperoleh DOF yang dikehendaki mesti banyak berlatih.
Tombol Depth Of Field atau DOF di bodi kit kamera juga akan menolong pemakai untuk lihat photo DOF sebelumnya pada akhirnya pemakai menghimpit tombol shutter. Letak tombol ini memanglah bergantung dari jenis kamera yang dipakai. Tetapi umumnya tombol ini ada tidak jauh dari lensa serta jangkauan tangan dengan gampang oleh jempol atau jari telunjuk. Saat tombol DEF ditekan jadi lensa juga akan hasilkan gambar pada aperture yang sudah ditata terlebih dulu. Umpamanya pemakai dapat lihat seperti apa gambar yang nanti juga akan dibuat berbentuk DOF.
Langkah termudah untuk memakai tombol DOF itu yaitu dengan mengatur settingan kamera jadi model aperture priority atau AP. lantas cobalah kerjakan aperture kamera sampai ke aperture terlebar umumnya f/3. 5. lalu tekan serta tahan tombol DOF preview. Serta cobalah untuk menambah aperture ke f/5. 6 atau f/8, f/11 sembari menghimpit tombol DOF Preview.