Mata Kita Dan Fungsi Mata Kita

Seperti yang Anda tahu, mata adalah satu-satunya indera penglihatan bagi manusia. Kemudian, jelas bahwa mata berfungsi untuk melihat atau mendeteksi lingkungan. Tapi saya akan kembali ke detail, mulai dari bagian-bagiannya, proses melihat, bagaimana merawatnya, penyakit mata, cara mengatasinya, dll. Nah, ayo kita mulai.

Klik untuk memperbesar gambar!
Bagian Mata
Bagian / organ mata dapat dibagi menjadi 2, yaitu organ dalam dan organ luar.

Tubuh luar

1. bulu mata,
Melindungi mata dari benda asing seperti debu, pasir, dll.
Alis,
Ini melindungi mata dari keringat di dahi.
3. Kelopak mata,
Kelopak mata terdiri dari kelopak bunga bagian atas dan kelopak bawah. Bagian ini untuk membuka dan menutup mata. Kelopak mata berfungsi untuk melindungi bola mata frontal dari benda asing dari luar. Benda-benda ini, misalnya debu, asap dan goresan. Kelopak mata juga berfungsi untuk menyeka permukaan bola mata dengan cairan. Selain menyesuaikan intensitas cahaya yang masuk ke mata.
4. Kelenjar Lakrima,
Fungsi kelenjar lakrimal (lachrima) Menghasilkan air mata untuk melembabkan mata yang mulai menjaga kelembaban mata, bersihkan mata dari debu dan bunuh bibit penyakit di mata.
Organ di

1. Kornea,
Ini adalah bagian terluar dari bola mata yang menerima cahaya dari sumber cahaya.
2. Sklera,
Ini adalah bagian dari dinding mata putih. Ketebalan rata-rata adalah 1 milimeter namun pada ketidakberesan otot, ketebalannya sampai 3 milimeter.
3. Murid dan Iris,
Dari kornea, cahaya akan ditransmisikan ke pupil. Murid menentukan jumlah cahaya yang masuk ke bagian mata yang lebih dalam. Mata pupil akan melebar jika keadaan ruangan gelap dan akan menyempit jika keadaan ruangan menjadi terang. Lebar pupil dipengaruhi oleh iris disekitarnya. Besi bertindak sebagai diafragma. Iris ini terlihat seperti bagian mata yang berwarna.
4. Lensa mata,
Lensa mata menerima cahaya dari pupil dan membawanya ke retina. Fungsi lensa mata adalah menyesuaikan fokus cahaya, sehingga cahaya jatuh tepat pada titik kuning retina. Untuk melihat benda yang jauh (cahaya datang dari kejauhan), lensa mata akan menjadi lebih tipis. Sedangkan untuk melihat benda terdekat (cahaya mendekat), lensa mata akan menebal. Kemampuan membengkak dan menipiskan lensa di sini disebut daya adaptif.
Retina dan membran mesh,
Retina adalah bagian paling sensitif dari mata ke cahaya, terutama bagian retina yang disebut bintik kuning. Setelah retina, cahaya melintas ke saraf optik.
Saraf optik
Ini berfungsi untuk melanjutkan bayangan yang telah terbentuk di otak.

Proses Tampilan

Mata kita bisa melihat benda jika ada cahaya yang tercermin darinya. Kornea akan menerima pantulan cahaya objek. Lalu, diteruskan ke lensa mata kita melalui pupil. Nah, di mata yang normal, lensa mata kita akan fokus pada bayangan benda sehingga jatuh langsung pada titik-titik kuning. Kemudian, sel penerima akan terus menstimulasi cahaya ke saraf pusat penglihatan kita di otak. Begitulah cara kerja mata kita.

Penyakit mata

Lamur
Myopia adalah seseorang yang tidak dapat melihat benda-benda yang jauh. Biasanya terjadi pada siswa dapat dibantu kacamata kacamata hitam.
Farsightedness
Farsightedness adalah orang yang tidak bisa melihat benda yang dekat dengan mata. Anda bisa membantu dengan lensa cembung.
Presbyter
Presbyter adalah orang yang tidak bisa melihat objek yang dekat atau jauh. Bisa dibantu dengan lensa lensa ganda. Biasanya terjadi pada orang tua.
Kebutaan dan kebutaan
Buta berarti Anda tidak dapat melihat apapun sama sekali. Kebutaan bisa disebabkan oleh keturunan dan juga oleh kecelakaan. Rabun berarti seseorang hanya bisa melihat samar-samar. Orang buta atau rabun sering “membaca” dengan jari mereka. Ini disebut Braille.
Daltonic
Kebutaan warna adalah kondisi di mana seseorang tidak dapat membedakan warna sama sekali. Yang bisa Anda lihat adalah hitam, abu-abu dan putih. Daltonia biasanya merupakan penyakit keturunan. Artinya jika seseorang buta warna, anak mereka hampir pasti buta warna juga.
air terjun
Katarak adalah penyakit mata dimana lensa mata berdifusi karena penebalan lensa mata dan terjadi pada lansia (lansia).
Astigmatisme Astigmatisme adalah penyakit yang disebabkan oleh penyimpangan yang melengkung: permukaan melengkung bias okular yang menyebabkan cahaya tidak fokus pada satu titik pada retina (bintik kuning). Ini bisa membantu dengan kacamata silinder / operasi refraksi.

Bagaimana cara bersikap hati-hati

1. Nonton TV atau komputer dari jauh yang tidak terlalu dekat. Radiasi komputer dan TV yang bisa merusak mata bisa dihindari. Istirahat sekitar 5-10 menit setiap 2 jam.
2. LectuSebuah buku dengan jarak sekitar 30 cm. Konsumsi buah dan sayuran terutama yang mengandung vitamin A.4. Saat mata merah, bungkus es dengan kain katun dan kompres mata selama 10 menit. Ini akan mengencangkan pembuluh darah di sekitar mata dan menyebabkannya menyusut. Es dingin akan mengurangi kemerahan. Atau dengan menggunakan obat tetes mata.