Konsep Otomatis

Live Score – Hasil Manchester City vs Tottenham, Skor Akhir 3-0 ICC

Pep Guardiola lakukan perombakan besar-besaran pada lini pertahanan Manchester City dengan merekrut Benjamin Mendy, Kyle Walker, Danilo, serta penjaga gawang Benfica, Ederson. Diluar itu, bekas pelatih Barcelona itu juga merekrut Bernardo Silva serta Douglas Luiz, dan masih tetap mengincar paling tidak dua striker handal, Alexis Sanchez serta Kylian Mbappe.

Kegiatan Guardiola juga sudah menelan cost fantastis menjangkau lebih dari 200 juta poundsterling (sekitaran Rp 3, 4 triliun). Menurut dia, langkah berani itu di ambil karna City tidak mempunyai cukup pemain.

“Kami menggunakan (uang) begitu banyak karna kami tidak mempunyai cukup orang. Bila pasar memberi satu kesempatan kami juga akan coba (merekrut seseorang bek). Saya begitu senang dengan skuad yang kami punyai musim kemarin. Saya senang dengan apa yang kami punyai.

“Anda tidak sempat mendengar satu pengucapan jelek mengenai pemain. Kami buat beberapa hal bagus, bermain begitu baik, tetapi kehilangan kondisi dalam box. Kami mengambil keputusan beli pemain-pemain untuk menguatkan tim, ” terang Guardiola pada http://www.hariantv.com.

Bertolak belakang dengan Guardiola, Mauricio Pochettino sampai saat ini belum juga mempunyai ‘wajah baru’ untuk musim depan. Terlebih, pelatih asal Argentina itu kehilangan pemain bek handal, Kyle Walker, yang geser ke Manchester City.

Tetapi Pochettino berjanji pada beberapa pendukungnya kalau Tottenham juga akan bergerak di bursa transfer untuk menguatkan tim menyongsong musim yang baru.

“Saya tahu seutuhnya, kebanyakan orang mengharapkan Tottenham kembali berjuang untuk Premier League. Itu yaitu benar kalau hal terutama untuk kami yaitu opini dari fans. Yakinkan kami juga akan bergerak di pasar untuk coba tingkatkan skuad. Kami juga akan tiba di peristiwa kami untuk bergera, tentunya. Kami mempunyai satu gagasan. Benar kalau ini sangat awal serta kami tenang karna skuad kami kompetitif, ” tutur Pochettino.